Yuk! Lakukan Ini Usai Olahraga Renang

Posted on

Berenang adalah olahraga yang banyak dilakukan oleh manusia yang ingin hidupnya tetap dalam kondisi sehat. Meski tidak mengeluarkan keringat, namun olahraga mengandung banyak manfaat bagi tubuh orang yang melakukannya. Karena itu ada banyak orang yang menjadwalkan waktunya setiap pekan untuk selalu melakukan olahraga yang bersentuhan dengan air ini, apakah 2 kali sepekan atau minimal 1 kali saja.

Tidak harus punya kolam renang sendiri, karena ada banyak pengusaha yang membuka kolam renang untuk di sewakan. Biayanya pun cukup terjangkau. Bagi yang ingin mendapat fasilitas lebih biasanya mereka pilih tempat renang yang biayanya lebih mahal. Saking sukanya dengan hal ini, orang yang hendak menginap dihotel pun akan cari hotel di Medan yang ada kolam renang. Jika tidak ada, maka mereka tidak mau.

Singkatnya biaya tiket masuk kolam renang di kota Medan berkisar dari Rp 10.000 sampai dengan Rp50.000.

Muncul sebuah pertanyaan, bagi yang sudah melakukan renang sebaiknya melakukan apa? Beberapa informasi berikut ini menyajikan tentang beberapa pilihan kegiatan yang bisa dilakukan pasca berenang.

Orang renang via halosehat

1. Minum Bandrek

Minum bandrek bukan saja dilakukan ketika kita kondisi tidak sehat alias masuk suami angin. Namun bisa dilakukan ketika sehabis renang. Karena pasca berenang kondisi tubuh lama bersentuhan dengan air mengakibatkan tubuh kita terasa dingin. Minuman badrek yang kaya dengan rempah – rempah ini sangat pas dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh.

Kabar baiknya, di kota Medan banyak tempat minuman bandrek yang enak, contohnya warung Sobat yang terletak di jalan Gatot Subroto, Bandrek yang hampir disemua kecamatan ada cabangnya. Anda bebas untuk memilih yang mana.

Loading...

2. Tidur

Aktifitas ini merupakan yang banyak dipilih. Meski renang tidak mengeluarkan keringat, aktivitas renang cukup menguras energi karena semua anggota tubuh ikut bergerak. Dampaknya adalah tubuh kita letih sesudahnya dan membutuhkan istirahat. Menurut dokter istirahat yang baik adalah tidur.

3. Makan Mie Aceh

Makan mie Aceh dalam kondisi panas akan memberikan sebuah sensasi yang berbeda apalagi kegiatan ini dilakukan pasca kita berenang. Lebih asyik jika makannya bersama dengan teman-teman.

Di kota Medan ada banyak pilihan tempat makan mie aceh yang banyak dikunjungi karena enak. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan anggaran yang tersedia. Mie Aceh Titi Bobrok salah satu rekomendasi untuk Anda.

4. Minum Jamu

Jamu dari dulu sampai sekarang tetap menjadi minuman kekinian masyarakat Indonesia yang tidak bisa ditinggalkan. Jika Anda belum pernah mencobanya silahkan ketika habis berenang, minumlah jamu, dampaknya akan luar biasa terhadap tubuh.

Sajian jamu bisa dicampur dengan telur sebanyak satu atau dua. Tergantung selera. Bila tidak mau pakai telur pun tidak masalah juga.

5. Puding Telur

Puning telur menjadi sebuah aktivitas bagi olahragawan renang untuk menjaga fisiknya. Selain memberikan membentuk fisik, puding juga disinyalir memberikan stamina pada tubuh manusia. Yang bisa dijadikan puding yang pertama adalah telur ayam kampung dan yang kedua adalah telur bebek.

Loading...

Demikian informasi mengenai pilihan aktivitas yang bisa dilakukan usai melakukan olahraga renang. Bagi yang mau menambahkan silahkan tulis pada kolom komentar yang ada di bawah.

Loading...

Leave a Reply