Fitur gambar terkait dengan lontong Medan yang enak
sumber : Google Image

3 Tempat Makan Lontong Enak di Kota Medan, Murah dan Selalu Ramai

Posted on

Tempat makan lontong yang enak di kota Medan menjadi sebuah informasi yang menarik untuk disampaikan kepada Anda para pecinta kuliner. Tidak lengkap jika perjalanan Anda merasakan kuliner tanpa mencoba lontong Medan berikut ini.

Lontong menjadi makanan khas Sumatera Utara yang terus ada dan tidak bisa terpisahkan dari lidah masyarakat, khususnya warga kota Medan. Makanan yang sejatinya hanya dinikmati sebagai menu sarapan pagi hari di Medan ini, kini bisa dinikmati pada sore sampai dengan malam. Ditemukan banyak pedagang yang berjualan lontong tidak hanya di waktu pagi saja. Fakta ini menandakan bahwa tingkat orang yang suka dengan makanan ini semakin bertambah jumlahnya dari waktu ke waktu.

Meski ada yang menyatakan bahwa lontong bukanlah makanan yang sehat namun tetap saja orang abai dengan peringatan itu. Alasan lontong digolongkan sebagai makanan yang tidak sehat karena ada santan, kemudian ada yang memakai nangka (gori) yang mengakibatkan masuk angin, dan bahan lontong sendiri yang berbahan nasi yang dikenal sebagai ampas dari nasi dan tidak mempunyai manfaat baik bagi tubuh.

Anda bisa menyeimbangkan pola makan Anda dengan asupan gizi yang lain seperti banyak memakan buah dan rajin olahraga baik di waktu pagi maupun petang. Olahraga yang murah meriah namun menyehatkan adalah jogging atau lari dari satu titik ke satu titik. Tidak perlu berlama – lama, cukup hanya 30 menit sehari atau dua kali sehari. Anda sudah merasakan tubuh yang sehat. Nah, bagi Anda yang hobi berenang bisa mencoba kolam renang yang ada di kota Medan, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Bagi Anda yang masih belajar, bisa coba kolam renang Unimed.

Kembali kepada topik kita yaitu tempat makan lontong yang enak di kota Medan, apa sajakah itu? Yuk, simak informasinya berikut ini.

1. Lontong Si Boy

Fitur gambar terkait dengan lontong Medan yang enak
sumber : Google Image
Lontong malam Si Boy yang beralamat di jalan Bromo nomor 38 Kota Medan Sumatera Utara ini buka pada pukul 17.00 wib dan tutup pada dini hari paling lama sampai dengan jam 03.00 wib. Dalam seminggu warung ini memilih hari Rabu untuk tutup alias tidak melayani.

Banyak variasi lauk yang bisa dipilih, dari aneka masakan telur, ikan dan ayam. Lontong yang disajikan juga dilengkapi dengan keripik kentang yang enak tenan. Harga perporsinya mulai dari Rp 9.000. cukup murah bukan?

Selain lontong, juga tersedia nasi gurih bagi yang tidak kalah enaknya juga.

2. Lontong Kak Umi Johor

Lontong Kak Umi Johor (Picasa)

Lontong malam Kak Umi beralamat di Jalan Karya Wisata, Gedung Johor kota Medan Sumatera Utara. Buka pada pukul 17.00 wib dan tutup pada pukul 21.15 wib malam. Warung ini merupakan salah satu lontong yang memiliki keunikan yaitu dengan sayur gori yang khas kemudian ditambah dengan bumbu rendang jadi makin Maknyus. Pelayanan yang ramah dan sopan serta tempat yang nyaman membuat tempat ini menjadi rekomendasi banyak orang. Selain lontong juga menjual nasi uduk yang juga tidak kalah enaknya. Kabar baiknya lontong bisa dipesan untuk buat acara pesta arisan wirid dan lain – lain harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 13.000.

Bagi Anda yang main ke Johor jangan lupa untuk mampir ke sini bersama teman atau keluarga tercinta.

3. Lontong Kak Lin

Menu Lontong Kak Lin (Google)

Alamat warung lontong ini berada di Jalan Tengku Cik Ditiro Nomor 8 m, kota Medan Sumatera Utara, tepatnya di depan sekolah SMA 1 Medan.

Beda dengan lontong Mas Boy dan Kak Umi, yaitu Lontong Kak Lin buka pada pagi hari. Warung Ini selalu ramai dikunjungi. Jika Anda mau mendapatkan menu yang lengkap, sebaiknya datang sebelum pukul 9.00 wib pagi. Karena biasanya diatas pukul 10.00 wib pagi sudah banyak menu yang habis. Tersedia juga makanan seperti bakwan, khusus, sate kerang dan lain-lain.

Sensasi Makan Lontong

Banyak orang makan lontong tanpa dibarengi dengan seni. Makan hanya sekedar melampiaskan nafsu saja. Ya, ini tidak salah. Tapi ada pula orang yang menikmati kuliner dengan seni yang tinggi. Untuk itu, Anda bisa kombinasikan makan lontong dengan menikmati minuman khas Medan juga, seperti minuman Badak, Jus Martabe dan yang lain – lain. Dijamin, sensasi makannya semakin makyuss. Selamat mencoba ya!

Demikianlah beberapa tempat makan lontong enak di kota Medan yang kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja informasi ini memberikan manfaat kepada para pembaca yang sekaligus pecinta kuliner. Sampaikan saran dan kritik anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Sampai jumpa dilain waktu dan kesempatan.

Loading...

Leave a Reply