Tempat Beli Dimsum di Daerah Medan Tembung dan Hitungan Peluang Bisnisnya

Posted on
Loading...

Dimsum merupakan makanan yang terus menjadi tren di tengah masyarakat kota Medan hampir di setiap sudut kota menjualnya. Bagi Anda yang tinggal di daerah sekitaran Kecamatan Medan Tembung Anda bisa temukan banyak varian menu dimsum dengan harga yang murah dan berkualitas. Di manakah itu?

Anda bisa temukan di Beneran Dimsum yang sudah beroperasi selama 5 tahun melayani berbagai macam keperluan dimsum, baik untuk konsumsi maupun dijual Kembali. Harga untuk konsumsi tentu berbeda dengan harga untuk dijual kembali.

Bagaimana rasanya? Anda bisa mencoba dengan membeli beberapa jenis dimsum dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Anda beli dengan tujuan Anda mencicipi atau merasakan terlebih dahulu bagaimana sebenarnya rasanya. Jika hanya mendengar katanya enak, katanya enak dari orang lain. Tentu saja ini tidak 100% benar. Untuk menguji benar rasanya Anda harus membelinya.

gambar-terkait-dengan-dimsum-medan-yang-enak
Sumber: Beneran Dimsum

Bagaimana Peluang Usaha Dimsum di Medan Tembung?

Menurut informasi yang kami dapatkan, jumlah warga di kecamatan Medan Tembung sekitar 150.000 warga. Dari 150.000 warga tersebut, kita ambil separuh saja warga yang suka dengan dimsum.

Nah! Berarti 50.000, maaf kita sebut sebut saja 75.000 warga yang suka dengan makanan dimsum. Dari 75.000 ini kita ambil sekitar 10 persen nya saja yaitu 7500 sebagai pasar kita. Ini sudah potensi yang sangat luar biasa, bukan?

Baca: Tempat Makan Seafood Berserak di Medan

Untuk modal tidaklah terlalu besar, anda bisa sewa lapak kios di pinggir jalan mulai dari Rp500.000 perbulan sampai dengan 1 juta. Nah steling itu kita bisa anggarkan 2 juta. Dan modal untuk beli stok dimsum kita asumsikan sebagai sebanyak rp 3.000.000 untuk tahap awal. Dengan modal dibawah 10 juta anda sudah bisa berbisnis Dimsum di wilayah kecamatan Medan Tembung.

Tinggal bagaimana anda melakukan promosi yang menarik sehingga mengundang orang untuk datang ke lapak jualan anda.

Sekarang kita tahu media online sangat dominan dan semua orang sudah terhubung dengan internet. Anda bisa manfaatkan sosial media sebagai sarana promosi, apakah itu Facebook, Twitter WhatsApp, dan sosial media lainnya. Anda juga bisa berpromosi secara offline yaitu dengan membuat brosur untuk disebar.

Bagi Anda yang tidak mempunyai uang cash (tunai), Anda bisa mendatangi lembaga-lembaga keuangan yang memberikan bantuan tanpa agunan khusus untuk UMKM, atau jika Anda tidak mau ribet Anda bisa datang kepada keluarga teman untuk meminjam uang mereka dan Anda berjanji untuk mengembalikannya dengan tempo waktu tertentu.

lihat: daftar alamat produsen dimsum yang ada di kota Medan

Sebenarnya di kecamatan Medan Tembung sudah banyak distributor dimsum yang fokus untuk memproduksi kebutuhan mereka yang berjualan dimsum. Sehingga Anda tidak perlu lagi disibukkan dengan memproduksi dimsum untuk dijual. Anda tinggal pesan saja seberapa butuh untuk langsung dijual dan kabar baiknya dimsum kalau tidak laku tidak akan basi karena bisa dimasukkan dalam kulkas atau freezer.

Salah satu distributor yang terus memproduksi dimsum adalah Beneran Dinsum yang membuat kualitas dimsum layak untuk dikonsumsi oleh konsumen. Makanya terus berdatangan orang membeli produk dimsum sebagai mitra.

Apa saja Varian Menu Dimsum?

Sebelum kita bicara tentang varian menu dimsum ada baiknya kita kulik sedikit mengenai sejarah dimsum itu sendiri. Berdasarkan informasi yang kita baca bahwa dimsum itu adalah makanan dari Tiongkok. Sumber lain ada juga yang mengatakan bahwa dimsum berasal dari Jepang. Manakah yang betul? Pada kesempatan ini kita tidak ingin berdebat, kita hanya ingin menyampaikan informasi.

Untuk varian menu yang dijual di beneran dimsum adalah dimsum ayam, dinsum kepiting, dimsum udang, dimsum rumput laut, dimsum jamur, dimsum telur asin, dimsum sapi, dimsum mix atau dimsum campuran dari varian yang sudah ada. Dan masih banyak lagi.

Anda bisa memilih dari varian menu tersebut 2 – 3 saja. Pilihlah menu yang benar-benar laku di pasaran. Untuk tahap awal, Anda bisa membeli beberapa sample dari varian menu yang ada dan tes di pasar mana yang benar – benar laku keras. Yang laku keras inilah yang Anda beli secara banyak kuantitasnya. Sedangkan yang lain hanya untuk pelengkap saja.

Bagaimana? Apakah Anda berminat jadi penjual dimsum di kecamatan Medan Tembung? Atau hanya jadi penikmat saja? Keputusan Ada di tangan Anda. Dan ingat, untuk urusan dimsum beli di Beneran Dimsum sebagai produsen dimsum Medan terbaik dan halal.