Pasar di Simpang Limun Masih Sangat Ramat Pengunjung

Posted on

Di tengah pandemi wabah Corona yang melanda seluruh dunia, termasuk kota Medan. Jumlah korban yang terpapar virus covid-19 terus bertambah dari hari ke hari dan belum tahu kapan berakhir. Merespon kejadian tersebut, kota Medan membuat berbagai kebijakan untuk mencegah korban bertambah, salah satunya adalah untuk #StayAtHome alias dirumah saja. Jangan keluar jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Namun peraturan yang dibuat pemerintah untuk #StayAtHome masih sangat jauh dari ideal karena ditemukan perkumpulan massa yang terjadi di pasar simpang limun kota Medan seperti biasanya. Kejadian ini didapat dari informasi seorang warga net melalui akun Facebook miliknya.

“Kalau kek gini mati lah itu virus corona tuu. Aamiin. Virusnya ngga bs di tangkap cuma tertangkap sj kerumunan org di pajak simpang limun..,” tulis akun dengan nama Emil Shalim dengan nada sarkas pada Rabu (22/4/2020).

source: Facebook

Tentunya kejadian tersebut sangat kita sayangkan. Bagaimana kita mau melawan Corona jika kta tidak abai dengan aturan yang sudah diberlakukan. Apa memang kesadaran masyarakat yang kurang, atau memang kurang tegasnya aparat pemerintah dalam menerapkan aturan.

Note: Kejadian di pasar, namun gaya orang Medan kalau sebut Pasar adalah Pajak.

Loading...
Loading...

Leave a Reply