Oleh – oleh Medan Terbaru, Dimsum Halal nan Lezat

Posted on

Medan merupakan ibukota dari propinsi Sumatera Utara memiliki banyak kuliner khas nusantara yang bisa dijadikan oleh – oleh bagi pengunjung (wisatawan), baik domestik maupun internasional. Tidak ada yang tidak kenal dengan Bika Ambon Zulaikha yang selalu jadi inceran banyak orang saat menapaki kaki di Medan.

Begitu juga dengan kuliner lainnya, sebut saja mie aceh titi bobrok Medan, ucok durian dan lain – lain. Itu masih di Medan, sedang di luar Medan tentu ada banyak lagi kuliner yang bisa di jadikan oleh – oleh. Harga yang ditawarkan pun tidaklah begitu mahal. Alias ramah di kantong.

Ditengah jalan, seiring berjalannya sang waktu, muncul oleh – oleh pesaing dari Bika Ambon Zulaikha. Kita sebut saja Bolu Meranti dan juga Brownies Amanda. Dan ada pula bolu pisang khas Bakery Aroma yang memiliki cabang dari Aceh sampai Riau.

baca: Burger enak yang ada di kota Medan

Ya, bukan pesaing, tapi mitra lebih tepatnya. Namun ada juga yang tidak bertahan lama. Kita sebut saja tanpa sungkan sempat ada namanya Napolleon yang kini sudah redup.

Selain kuliner nusantara yang bisa dijadikan oleh – oleh, ada pula makanan import dari negeri China yang kini bisa dijadikan oleh – oleh. Apakah itu? Dimsum.

Meski dari luar Indonesia, Dimsum sudah menjadi makanan alternatif banyak orang di Medan, Sumatera Utara. Bahkan sudah banyak variasinya, mulai dari dimsum rumput laut, dimsum udang, dimsum ayam dan rasa lainnya.

Kini sudah banyak pabrik dimsum yang ada di kota Medan dan pinggiran kota Medan, sebut saja di daerah Medan Tembung. Sebut saja di daerah Deli Serdang yang jadi distributor dimsum Medan. Mereka menjual langsung kepada penjual, apakah pedang kaki lima, resto, café sampai dengan rumah makan.

Gambar yang terkait dengan oleh oleh dimsum Medan
source: Beneran Dimsum

Jadi Oleh-Oleh

Ya, dimsum Sudah menjadi oleh – oleh khas Medan yang secara alami, tanpa rekayasa. Karena banyak orang yang suka, maka dimsum buatan warga Medan banyak pula di gandrungi oleh para pelancong.

Kebanyakan membawa dalam kondisi mentah untuk dimasak dirumah oleh pembeli. Ya, dimsum selama masuk kulkas bisa tahan lama.

Dari sekian varian dimsum, rasa rumput lain menjadi pilihan banyak orang. Makanya, di pedang kaki lima, varian ini selalu distok dalam jumlah yang banyak dibandingkan rasa yang lain.

Bagaimana? Apakah Anda berminat beli dimsum khas Medan? Jika iya, kami menawarkan belanja di Beneran Dimsum saja. Kenapa harus disini? Karena selain stoknya yang banyak, dimsum disini dijamin kehalalannya.

Alasan lain adalah sudah pengalaman selama 5 tahunan. Mitranya bukan cuma didalam kota saja, melainkan di luar kota, propinsi dan pulau juga. Anda bisa datang langsung ke alamatnya, atau beli secara online jika tidak punya waktu yang cukup.

Beberapa wisatawan beli dengan cara tidak membawanya saat pulang. Melainkan dimsum bisa menyusul belakangan. Ya, itung – itung tidak menambah berat barang bawaan pulang.

Oke, itu dulu informasi mengenai oleh – oleh Medan kali ini. Anda jangan sampai tidak tahu ya. Dan apabila sudah tahu, silahkan bagikan informasi ini kepada orang lain, keluarga, teman dan yang lain. Terima kasih sudah berkunjung kemari.

Advertisements
Loading...

Leave a Reply