Mobil Anda Mogok Dijalan Tol? Ini Solusinya

Posted on

Jalan tol merupakan jalan yang banyak dilintasi oleg pengemudi. Kota Medan merupakan kota yang memiliki banyak jalan tol, mulai dari Medan – Belawan, Medan – Tanjung Morawa, Medan Binjai dan sedang di garap oleh pemerintah jalan tol dari Medan tembus ke daerah wisata Danau Toba.

Tarif tol terus dibayar dengan kartu atau yang dikenal dengan nama e-Toll. Pada kartu tersebut terisi sejumlah uang untuk keperluan pengemudi selama keluar dan masuk jalur tol. Dampaknya prilaku pembayaran non tunai terjadi secara otomastis.

Berbagai fasilitas jalan tol terus ditingkatkan, mulai dari rest area sampai dengan layanan derek mobil mogok. Nah, inilah yang dialami oleh pengemudi yang sedang memakai jalur Medan – Tanjung Morawa. Tiba – tiba mobil yang dinaikinya mogok akibat radiator mobilnya bermasalah.

Mobil derek jalan Tol Medan-Tanjung Morawa (Facebook)

“Pengalaman Pertama. Jelang Awal Ramadan. Radiator Innova retak dijalan Tol antara Amplas – Tj.  Morawa. Airnya muncrat kemana mana sampai kering. Di dereklah pakai mobil Jasa Marga. Gratis sampai gerbang pintu Tol terdekat. Kalau minta diteruskan ketujuan,  bayar awal Rp 100.000, kemudian setiap kilometernya dikalikan Rp 8.000,” tulis akun facebook Itsvan Dachryanovsky (23/4/2020) dan mendapat banyak komentar dari teman – temannya.

Biaya yang dikeluarkan Itsvan ternyata diluar dugaan, “Kenaklah Rp 350.000,” pungkasnya.

Bagi Anda yang mengalami masalah kendaraan mobil yang merupakan alat transportasi darat di jalan tol, masalah netizen diatas rasanya sudah bisa diambil pelajaran. Dan semoga saja kita tidak mengalami masalah yang sama.

Loading...

Loading...

Leave a Reply