Menderita Masuk Angin, Minum Bandrek atau Jamu Ya?

Posted on

Angin menjadi sebuah bagian yang tidak terpisahkan dari lingkungan tempat manusia hidup. Di satu sisi menjadi sahabat karena memberikan suasana segar, namun di sisi lain angin ketika masuk ke dalam tubuh akan berdampak pada kesehatan manusia. Salah satu dampak dari masuk angin adalah perut terasa kembung yang mengakibatkan tidak nyaman ketika melakukan aktivitas.

Perbandingan minuman tradisional antara bandrek dengan jamu

Berbagai cara dilakukan oleh orang untuk menghilangkan angin dari tubuh manusia salah satunya adalah dengan melakukan kusuk atau minum air hangat. Pada kenyataannya, banyak orang merasakan manfaat dari cara ini dalam mengeluarkan angin yang ada di dalam tubuh. Cara ini dibilang sangat efisien sekaligus hemat biaya.

Sementara itu, tidak semua orang merasa cocok dengan cara di atas. Ada kalanya orang mencoba cara baru dalam membuang angin yang ada di dalam tubuh, baik secara modern maupun secara tradisional. Cara tradisional yang saat ini masih berkembang dan terus banyak digunakan oleh manusia. Selain caranya sederhana dan tidak begitu banyak berdampak pada efek samping yang tidak diinginkan. Sedangkan secara modern juga diminati oleh sebagai manusia. Hanya saja terkadang membutuhkan biaya yang cukup mahal meski ada yang menyatakan sesuai dengan hasil yang diinginkan.

Angin bisa memasuki tubuh manusia mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua. Salah satu penyebab hal ini bisa masuk ke dalam tubuh adalah perut dalam keadaan kosong sehingga dengan mudahnya angin akan masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, usahakan perut selalu terisi ketika ingin melakukan berbagai aktivitas.

Tidak bisa dibiarkan begitu saja karena dampak dari angin ini sangat serius. Ada namanya penyakit yang dikenal oleh masyarakat yaitu penyakit angin duduk yang sangat begitu membuat penderita orang yang mengalaminya. Perut seperti diperas dan posisi bagaimana pun tidak nyaman.

Dalam perkembangannya ternyata sebagian orang banyak yang memilih untuk mengeluarkan angin yaitu dengan minum bandrek. Kebiasaan yang sampai saat ini masih terus di gemari oleh warga Kota Medan dan sekitarnya. Pedagang bandrek terus hadir untuk guna memanjakan pecinta bandrek. Tersedia pilihan jenis bandrek, mulai badreka murni, bandrek susu dan bandrek sus telur. Ada yang senang dengan bandrek murni yang tidak bercampur dengan yang lain-lain meski rasanya pedar namun ada sensasi yang luar biasa ketika menyeruputnya.

Loading...

Untuk minuman bandrek, kabar baiknya Anda juga bisa membuat minuman bandrek secara sendiri dirumah. Hal ini selain mengasah kecerdasan Anda dalam meracik muniman, juga dapat menghemat anggaran pengeluaran. Untuk bahan membuat bandrek relatif murah dan mudah dijumpai di pasar.

Selain itu ada juga orang yang menghilangkan angin dalam tubuh dengan meminum jamu yang merupakan minuman tradisional nusantara dari dulu sampai kini terus ada. Campuran jamu rempah rempah jahe gula merah dan lain – lain diyakini mampu mengeluarkan angin dan membuat tubuh sehat kembali.

Pedagang jamu di kota Medan juga sangat mudah di jumpai. Biasanya mereka jualan diwaktu pagi hari dan sore serta malam hari. Jumlahnya tidak kalah dengan pedagang bandrek dikota Medan.

Mana yang lebih mahal harga bandrek atau harga jamu? Menurut hemat kami keduanya hampir sama tidak ada perbedaan yang signifikan terkait dengan harga. Hanya saja manfaatnya dikembalikan kepada masing-masing orang.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga saja bermanfaat bagi para pembaca terima kasih berkenan hadir kemari.

Loading...
Loading...

Leave a Reply