Mau Liburan Keluarga? Ke Kolam Pemandian Tirta Fun aja

Posted on

Tempat pemandian terletak di Batang Kuis ini buka setiap hari, mulai hari Senin sampai dengan hari Minggu. Banyak pengunjung yang datang ke Tirta Fun untuk mengisi waktu luang atau liburan bersama keluarga. Alasan orang datang ke kolam renang yang beralamat di Jalan Pendidikan Pasar 11 Tembung ini, salah satunya adalah tersedia ruangan sholat atau mushollah.

Tidak cuma di situ tempatnya pun menyenangkan karena ada spot – spot untuk Anda melakukan selfie bersama nama teman atau keluarga. Kemudian kebersihannya selalu terjaga dan mempunyai tempat parkir yang bisa menampung mobil dan puluhan kereta. Ada yang datang kemari untuk menghilangkan kepenatan karena jenuh dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Ada pula yang datang kemari untuk khusus belajar berenang karena ada kolam renang yang kedalamannya 1,5 meter untuk mereka yang ingin belajar. Sementara itu ada juga ditemukan orangtua yang datang rajin hampir setiap hari untuk terapi kesehatannya.

Harga masuk tidaklah begitu mahal harganya sekitar Rp 17 ribuan dan hari libur Rp 20 ribuan saja. Tersedia loker untuk Anda yang ingin menyimpan barang – barang yang berharga. Ada banyak tempat untuk meletakkan barang – barang makanan, dengan fasilitas meja ataupun dengan fasilitas lesehan.

Terjadi perbedaan yang signifikan dengan kolam renang Unimed yang letaknya di kabupaten Deli Serdang juga. Pada kolam renang Tirta Fun ramai pengunjung kebanyakan untuk mereka yang sekedar ingin senang – senang saja. Sedangkan di kolam renang Unimed yang datang kebanyakan orang yang sudah pandai berenang dan yang masih belajar renang.

Kolam satu Tirta Fun (Google Map)

Kenapa Tirta Fun Cocok Untuk Liburan Keluarga?

Berikut 2 alasannya. Ada banyak yang lain dan lain waktu disampaikan.

1. Banyak Kolam Anak-Anak

Tersedianya banyak kolam yang diperuntukan untuk anak – anak sehingga menjadi alasan para orang tua membawa anak – anaknya kemari dan tidak takut akan bahaya yang terjadi. Paling tidak tiga kolam yang diperuntukkan untuk anak-anak bermain yang kedalamannya hanya sekitar tidak sampai 50 m.

Loading...

2. Mandi Busa

Selain ada wahana peluncuran air, di Tirta Fun juga tersedia fasilitas mandi busa yang digemari oleh para anak-anak. Saat busa itu ditaburkan, maka para anak-anak ramai mendatanginya untuk merasakan sensasi taburan busa yang disemprotkan petugas.

Untuk tidak merasakan ramainya orang yang datang kemari, kata seorang local guide Google menyarankan Anda untuk datang pada pagi hari, sebab kalau datang siang hari sudah ramai dan bisa tidak mendapat tempat.

Ada juga yang mengatakan tempanya cocok untuk memanjakan anak – anak anda. Tirta Fun merupakan sarana hiburan dengan biaya yang sangat terjangkau.

Selain itu tempatnya dibuat untuk santai dan cocok bawa keluarga. Lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari kota membuat pada hari Sabtu – Minggu ramai orang datang.

Meski tempat pemandian ini letaknya di kabupaten Deli Serdang, namun yang datang kemari banyak juga warga kota Medan bersama dengan keluarganya. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa Tirta Fun adalah bagian dari kolam renang di Kota Medan yang cocok untuk keluarga.

Hampir lupa, sebaiknya Anda ketahui jadwal buka dan tutup kolam renang Tirta Fun, yakni dari pukul 8.00 wib pagi sampai 18.30 wib sore hari. Yang sedang nginap di hotel tapi tidak ada kolam renangnya bisa main kemari. Ya, memang tidak semua hotel sediakan kolam renang dikota Medan. Biasanya hotel berbintang saja.

Loading...

Loading...

Leave a Reply