Mampir ke Bandrek Sahib Jalan HM Yamin, Makyuss!

Posted on

Waktu itu menunjukkan malam hari rasanya hati ini ingin melangkah ke tempat warung yang menyediakan minuman bandrek. Angin yang ada di dalam badan ini semoga saja keluar pasca meminum bandrek yang khas dengan cita rasa jahe.

Di kota Medan banyak tersedia warung makanan yang menjajakan minuman bandrek dengan penawaran harga Rp 5.000 sampai dengan harga Rp 25.000 per porsi (gelas). Rasanya pun berbeda-beda dan sangat tergantung siapa yang meraciknya. Kemampuan meracik bandrek menjadi rasa yang enak akan berakibat pada banyak orang yang datang ke warung bandrek tersebut. Meski mahal dipastikan orang tidak akan kecewa datang ke tempat tersebut. Kita ambil contoh saja warung Bandrek Sorbat yang terletak berdekatan dengan Bundaran SIB. Bandrek ini terkenal dengan rasanya yang khas. Apalagi saat dipasangkan dengan buburnya, wah makyuss. Orang yang datang kemari bermobil – mobil. Sayangnya, di kesempatan kali ini saya tidak akan mengulas tentang bandrek Sorbat. Mungkin lain waktu jika memungkinkan akan diulas lebih jauh lagi. Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas tentang Bandrek Sahib yang beralamat di jalan HM Yamin atau jalan Serdang sebagian warga kota Medan menyebutnya.

Bandrek Sahib

Ada 2 (dua) lantai plus halaman untuk para pengunjung duduk menikmati bandrek yang disediakan. Lantai 1 atau lantai atas yang tersedia ruangan ber AC dan lantai dasar model ruangan terbuka, begitu juga halaman pelataran depannya yang berdekatan dengan pinggir jalan. Pasangan minuman bandrek adalah bubur yang menjadi unggulan dari warung ini. Dan ini menjadi menu yang banyak dipesan oleh para pengunjung hampir sama dengan baterai yang berlokasi di jalan Letda Sujono.

Ramai orang datang kemari, baik dari warga dalam kota Medan dan juga orang dari luar kota Medan. Bandrek Sahib memang sudah terkenal sejak dahulu kala ada dan hal ini yang menyebabkannya menjadi ciri khas makanan dan minuman yang ada di kota Medan sekaligus menjadi tempat favorit mereka yang gemar meminum bandrek.

Lihat: Sarapan Mie Aceh Enak di Medan

Tersedia juga menu makanan lain seperti nasi goreng seperti mie goreng seperti martabak telur, martabak Mesir. Bagi yang ingin mencobanya dipersilahkan saja memilih mana yang sesuai dengan seleranya. Meski menampilkan nama bandrek, warung bandrek Sahib juga menyediakan menu – menu lainnya. Hal ini sangat berbeda dengan Bandrek Sorbat yang hanya menyediakan menu bandrek dan bubur saja. Kalaupun ada menu lain yaitu cuma roti dan puding telur setengah masak.

Loading...
Martabak Telur

Di Bandrek Sahib letak parkir yang sempit menyebabkan pengunjung harus agak susah memarkirkan kendaraan yang dinaiki. Adapun harga untuk parkir sepeda motor yaitu Rp 2.000 dan kendaraan mobil yaitu Rp 3.000.

Demikian ulasan singkat tentang bandrek Sahib yang berada di jalan HM Yamin. Semoga saja penyampaian ini bermanfaat bagi kamu-kamu yang sedang mencari tempat minum bandrek yang enak di kota Medan. Sampai jumpa di ulasan kuliner lainnya titik tetap semangat.

Loading...

Leave a Reply