Enaknya Rasa Kurma Anggur, Apalagi Jika Dijadikan Jus Segar

Posted on

Banyak jenis kurma yang dijual di pasar. Apalagi jelang bukan suci Ramadhan tiba, maka volume pedagang yang jualan kurma semakin meinggkat. Mereka tidak saja berjualan di toko,namun ada yang menjajakannya di pinggir jalan untuk menu berbuka puasa bagi umat Islam.  

Terkait dengan kenis kurma, maka kita akan mengenal beberapa kurma, seperti kurma Tunisia, kurma Golden Valey, kurma Sukari, kurma Ajwa dan kurma Kurma anggur. Masing – masing rasa dari kurma ini pun sangat khas. Begitu pula dengan harga yang diberlakukan oleh pedagang. 

Nah, dikesempatan kali ini kami akan kenalkan kurma angur madu yang juga banyak dijual di banyak kota, termasuk kota Medan metropolitan. Memang rasa yang ada pada kurma ini adalah rasa kurma serta serat terasa ketika diantap. Ya, mirip dengan anggur adalah tekstur kulitnya itu sendiri.  

Kurma Anggur (Tokopedia)

Banyak cara untuk menikmati kurma Anggur ini, salah satunya dengan di buat dalam bentuk jus dan dihadirkan dalam keadaan dingin. Maka kesegaran akan terasa di tenggorokan yang lagi dahaga karena puasa dari pagi sampai dengan menjelang maghrib. Jika malas membuatnya sendiri dirumah, maka Anda bisa saja membeli di pasar daring yang ada di marketplace. Biasanya tidak butuh waktu lama, paling lama sekita 30 menit pesanan Anda sudah sampai. Namun untuk mencegah keterlambatan pesanan sampai rumah, sebaiknya Anda pesan secepat mungkin. Misal buka puasa pukul 18.30 wib, maka sebaiknya Anda pesan pada pukul 16.30 wib.   

Pada umumnya, harga kurma anggur ini perkotak adalah rp 60.000 an dengan netto 550 gram. Anda pun bisa beli dalam kotak besar yang berisi 12 kotak dengan harga sekitar rp 600.000 sampai rp 700.000 saja. Selain berguna sebagai menu sahur dan berbuka puasa, Anda bisa menjadikannya sebagai menu pada saat lebaran. 

Oh iya, untuk merk kurma anggur yang banyak beredar adalah merk Humaira dan merk Kimia. Terjadi perbedaan harga antar kedua. Untuk kurma Kimia dibandrol lebih murah daripada kurma Humaira.

Loading...
Box Kurma Anggur (facebook)

Saat memilih kurma, kami sarankan Anda jangan salah dalam memilih. Pilihkan kurma dengan kualitas terbaik. Pelajari bagaimana cara memilih kurma terbaik dari berbagai sumber yang ada. Bisa dengan membaca buku, tanya ke pedagang kurma atau baca ulasan di komunikasi daring.

Anjuran makan kurma dalam jumlah ganjil diyakini memberikan banyak manfaat kepada tubuh. Sebaiknya, makan 7 butir kurma pada pagi hari. Pas ketika Anda sedang melakukan sahur bersama dengan keluarga.

Ada juga yang menyatakan tidak perlu haru 7 butir, Anda bisa makan 3, 5, 7 atau sembilan butir kurma. Tentu saja selain faedah yang didapat, makan kurma dalam jumlah ganjil merupakan kebiasaan yang dilakukan baginda Nabi Muhammad Saw semasa hidupnya dan mendapat banyak kesaksian dari para Sahabat.

Dalam sebuah riwayat menyatakan, Murajja bin Raja mengatakan : “Ubaidillah pernah memberitahukan kepadaku, dimana ia menceritakan, Anas bin Malik pernah memberitahukan kepadaku, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa beliau makan kurma itu dalam jumlah yang ganjil.”

Ada banyak lagi hadist yang menyebut bahwa Nabi Muhammad Saw sangat suka makan kurma, baik kurma saja dan dengan makanan sampingan, seperti keju dan mentimun atau semangka. Selain banyak manfaat, umat Islam yang memakan kurma juga melakukan amalan sunnah Nabi Muhammad Saw.

Loading...
Loading...

Leave a Reply