Daftar Tempat Minuman Bandrek Enak Yang Ada di Kota Medan

Posted on

Racikan minuman bandrek mempunyai ciri khas dibanding dengan minuman lainnya. Selain itu bandrek memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Maka dari itu, banyak orang sampai sekarang ini suka meminumnya. Singkatnya bandrek sudah menjadi minuman nusantara yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia.

Di kota Medan sendiri ada banyak warung minuman yang menjajakan menu bandrek. Dari banyaknya warung – warung yang ada, yang manakah yang benar – benar enak di lidah ketika diminum? Pertanyaan ini memancing kami untuk membuat sebuah tulisan yang akan dipublikasikan melalui melalui blog ini. Dengan beberapa ikhtiar akhirnya ketemulah beberapa daftar rekomendasi tempat minuman bandrek yang enak untuk dikunjungi.

Sebelum kami menyampaikan tentang tempat minuman bandrek yang enak, ada baiknya Anda mengetahui tempat sarapan mie aceh yang enak dan menu favorit bandrek terlebih dahulu. Hal ini bermanfaat bagi Anda untuk mendapatkan pilihan yang tepat dalam merasakan sensasi minuman bandrek.

Selain minuman bandrek, biasanya bandrek ditemani oleh roti dan bubur kacang hijau. Tidak bisa ditepikan bahwa kebanyakan orang jualan bandrek pasti mereka juga jualan bubur kacang hijau dan roti. Meski ada pula yang juga menjual makanan – makanan sea food, nasi goreng dan lainnya. Namun ada yang tetap menjual bandrek dan bubur kacang hijau saja.

Berikut ini adalah daftar tempat minuman bandrek yang ada di kota Medan.

1. Bandrek Sorbat

Sorbat via Google Image

Warung ini menyediakan khusus beberapa menu saja. Terletak di Jalan Gatot Subroto, Sekip, kota Medan, Sumatera Utara yang bertepatan dengan Bundaran SIB. Warung ini buka pada pukul 17.00 wib dan biasanya tutup pada dini hari. Adapun menu yang ada adalah bandrek dan bubur kacang hijau. Menurut pengakuan pelanggan bubur kacang hijau tidak menggunakan pemanis buatan sehingga rasanya benar-benar enak di lidah.

Loading...

Pengakuan yang lain menyatakan bahwa sehabis minum bandrek di Sorbat badan segar dan keringat pada keluar, angin yang ada di dalam tubuh pun bablas. Bandrek bisa dipesan dengan campuran susu atau murni bandreknya saja. Kebanyakan mereka memesan bandrek dicampur dengan susu karena jika bandrek tanpa dicampur dengan air susu rasanya pedas di lidah.

Enaknya minum bandrek di Sorbat lokasinya bersih, pemandangan langsung ke jalan, pelayanannya baik dan ramah serta harganya relatif murah.

Oke, Anda penasaran bukan? Sebaiknya Anda langsung jadwalkan waktu untuk datang ke Bandrek Sorbat ya sobat? Jangan sampai lupa.

2. Bandrek Jahe Merah Wak Ben

Bandrek Jahe Merah Wak Ben via Facebook

Warung Bandrek ini beralamat di Jalan Beringin 2 Helvetia, kota Medan Sumatera Utara. Buka pada jam 18.00 wib sore.

Ada yang menyatakan bahwa Bandrek Jahe Merah Wak Ben ini belum ada duanya di kota Medan. Bandreknya asli jahe merah dan berbeda dengan bandrek pada umumnya. Selain menjual bandrek yang enak, warung ini juga menjual menu lain seperti makanan burger. Suasananya pun sangat keren karena bagi yang hobi nyanyi bisa sambil karaokean ditemani minuman bandrek.

Hal menarik lainnya yang penting untuk disampaikan yaitu wallpaper dinding cafenya bernuansa travelling adventure dan lokasinya pun bisa dibilang tidak terlalu jauh dari pusat kota Medan. Bagaimana dengan harganya? Untuk harga bisa dibilang yang merakyat tidak membuat kantong jebol.

Loading...

Karena letaknya yang berdekatan dengan jalan Raya, jadi suasananya tidak tenang alias bising suara kendaraan bermotor yang lalu lalang.

3. Bandrek Sahib

Bandrek Sahib via Facebook

Bandrek Ini sudah banyak yang mengenalnya karena di hampir setiap kecamatan ada cabang dari Bandrek Sohib ini. Salah satu cabang yang banyak dikunjungi oleh pecinta bandrek adalah cabang yang beralamat di Jalan Profesor MH Yamin nomor 151 C Medan Perjuangan Sei kera Hilir I kota Medan Sumatera Utara.

Anda bisa datang ke warung bandrek Sahib mulai pukul jam 5 sore dan tutup jelang dini hari.

Yang membedakan bandrek Sahib dengan bandrek lainnya adalah bandrek ini digelar sebagai bandrek legendaris karena dibuat langsung oleh tangan orang yang mempunyai keahlian dibidangnya. Rasa khas jahe merahnya begitu terasa ketika dipadukan dengan rempah. Dan ketika diminum ada rasa gurih di lidah. Selain bandrek, ada juga bubur kacang hijau yang direkomendasikan untuk Anda karena rasanya kental dan lemak.

Untuk Anda yang tinggal jauh dari Jalan HM Yamin, Anda jangan khawatir karena bandrek Sahib merupakan warung bandrek yang mempunyai banyak cabang dimana – mana, seperti di Jalan Letda Sujono, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Setia Budi, Jalan Krakatau, dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa cek di google map.

Demikianlah beberapa daftar rekomendasi tempat minuman bandrek yang enak di kota Medan. Anda disarankan untuk segera mencobanya. Jika nanti Anda mencobanya dan mendapatkan rasanya, silakan sampaikan komentar Anda kepada kami.

Loading...

Jangan lupa baca juga tempat wisata di Medan Johor yang banyak dikunjungi oleh orang yang bukan warga Medan saja, ada wisata religi juga loh!

Loading...

6 comments

Leave a Reply