Cara Mudah Daftar Blog Agar Disetujui Google Adsense

Posted on

Google Adsense adalah program monetisasi (menghasilkan uang) yang di buat oleh perusahaan Google untuk blogger dan Youtuber. Ada sistem pembayaran Cost Per Click (CPC) atau Cost Per Impresi (CPI).

Informasi terkait dengan cara daftar Google Adsense yang mudah
Amplop Google Adsense (Google Image)

Banyak bloger yang mengeluh karena sampai sekarang websitenya tidak disetujui oleh pihak Google mendapat bisa jadi mitra Google Adsense. Mereka curhat di media sosial Facebook dan kemudian mendapat respon dari banyak orang, mulai dari yang memotivasi sampai dengan menyuruh untuk bersabar mungkin karena belum rezeki.

Tidak sedikit bloger yang sudah berhasil di program Google Adsense. Hampir setiap bulan mereka mendapatkan pembayaran lumayan, dalam bentuk dolar maupun rupiah.

Ada yang gagal dan ada yang berhasil. Kejadian tersebut membuat kami menuliskan artikel ini. Berharap bisa membantu mereka yang ingin daftar di Google Adsense tapi tidak bisa-bisa. Lebih tepatnya, tidak sekedar mendaftar namun bagaimana membangun sebuah bisnis blog yang berkepanjangan.

1. Tahap Awal

Belilah domain atau websiste dengan nama yang khusus atau sesuai dengan konten yang ingin Anda buat. Jangan terlalu melebar karena sumberdaya kamu tidak sanggup mengerjakannya. Terlalu melebar juga akan menyebabkan susah untuk fokus.

Jika sudah dapat, maka Instal domain dengan hosting yang terpercaya. Jangan asal- asalan dalam membelinya. Cari review terlebih dahulu dan kemudian ambil keputusan yang tepat.

Loading...

Baca: Tempat Beli Domain

2. Siapkan Konten

Mekanisme kerja untuk memporduksi konten tidaklah sama setiap orang. Dalam hal ini diserahkan kepada gaya masing – masing orangnya saja. Namun secara prinsip, ada rambu – rambu yang harus diperhatikan. Apa sajakah itu?

2.1. Kata Kunci

Riset kata kunci dalam proses membangun website saran kami carilah yang mudah. Jangan cari kata kunci yang persaingannya tinggi. Disamping buang – buang waktu, website yang masih berumur mudah tidak akan sanggup bersaing dengan website mainstream atau website yang sudah berumur tua dimata google.

2.2. Kumpulkan Kata Kunci

Sebaiknya cari kata kunci sesuai dengan konten yang mau dibuat. Misalkan Anda ingin membangun sebanyak konten 100 artikel. Maka kumpulkan terlebih dahulu kata kunci sebanyak 100 jumlahnya. Lalu, barulah buat artikel, bisa tulis sendiri atau memakai jasa penulis konten.

3. Backlink

Apa pun perdebatannya, backlink sangat penting peranannya sampai saat ini. Karena blog kamu masih muda umurnya, langkah yang bijak untuk diambil adalah dengan backlick profil.

Lagi -lagi Anda bisa kerjakan sendiri atau bayar jasa backlink. Tapi ingat carilah jasa backlink yang profesional bukan abal – abal. Jangan tertipu dengan penawaran yang tidak masuk akal.

Loading...

4. Pantau Trefik

Anda bisa lihat tren penunjung blog dengan Google Analitycs. Pantau waktu kewaktu, sebaiknya minggu ke minggu. Apabila trefik sudah mencapai 1000 visitor perhari, silahkan daftarkan blog Anda ke Google Adsense. Saya yakin akan diterima. Sabar jika belum sampai pengunjungnya segitu ya.

Baca: Jasa Pembuatan Website Medan

Cara diatas sudah dilakukan oleh kami untuk blog JejakMedancom ini. Anda bisa lihat iklan tayang dari Google Adsense. Tapi, kami tidak bisa jamin apakah cara yang kami praktekkan bisa 100 persen hasilnya sama dengan praktek Anda. Ikhtiar bisa sama, namun rezeki sudah ada yang menentukan.  

Loading...

Leave a Reply