Bahan Membuat Bandrek Yang Paling Enak dan Sehat

Posted on

Mungkin sebagian dari kamu ingin membuat bandrek sendiri karena tidak ada waktu untuk datang ke warung bandrek guna membelinya. Membuat bandrek di rumah tidaklah terlalu sulit jika kita mengetahui caranya. Selain mengetahui caranya, hal yang teramat penting adalah kita harus tahu bahan – bahan apa saja yang harus kita sediakan terlebih dahulu sebelum kita membuat minuman bandrek.

Bahan untuk membuat bandrek ini bisa ditemukan dipasar yang terdekat dari rumah Anda. Sebagian besar bahan – bahan yang dibutuhkan yaitu berupa rempah-rempah seperti jahe cengkeh pandan dan lain sebagainya. Sangat mudah dijumpai, bukan? Modal untuk bahannya tidak terlalu mahal juga.

Sebelum membahas tentang bahan untuk membuat bandrek, ada baiknya kita ketahui dulu manfaat dari minuman bandrek Ini. Dari berbagai sumber yang bisa dipertanggungjawabkan dipastikan minuman bandrek mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan manusia. Selain untuk kesehatan sebagian orang meminumnya untuk tujuan melangsingkan tubuh atau menurunkan berat badan selain rutin berolahraga, seperti olah raga renang.

Lihat: Kolam Renang Di Kota Medan

Jadi bagi kamu yang ingin diet tidak perlu mengalami kesusahan karena dengan rutin meminum bandrek yang tidak dicampur dengan susu akan mampu menghancurkan lemak – lemak yang ada di dalam tubuh kita.

Baiklah langsung saja kita sampaikan apa saja bahan untuk membuat bandrek.

Loading...

1. Anda harus siapkan 1 liter air mineral.

Air mineral kini semakin banyak dan murah. Untuk sistem isi ulang harga mulai Rp 4000 saja.

2. Kemudian 350 gram gula merah yang sudah disisir halus.

Gula merah ada yang terbuat dari aren dan kelapa. Biasanya orang memakai gula merah aren.

3. Lalu Anda juga harus menyediakan 3 batang serai yang di geprek.

Pohon serai sangat mudah ditemukan karena proses menanamnya mudah.

Loading...

4. Selain itu siapkan juga 80 gram jahe bakar yang sudah di geprek.

Anda bisa membakarnya diatas api kompos gas. Setelah panas, silahkan Anda geprek dengan alat seperti martil.

5. Setengah sendok makan garam.

Ada yang menyebutkan garam yang bagus adalah yang warnanya pink.

6. 1 lembar daun pandan yang sebelum digunakan terlebih dahulu harus dibersihkan.

Daun panda juga sangat mudah dijumpai.

Loading...

7. Jika Anda ingin membuat bandrek susu maka harus menyediakan susu kental manis secukupnya.

Bahan Bandrek via WordPress

Banyak susu yang dijual, Anda bebas untuk memilihnya.

Ingat, jika Anda ingin melangsingkan tubuh sebaiknya Anda membuat bandrek yang tidak ada campuran cairan susu.

Ada juga sebagian orang yang menambahkannya dengan buah degan atau daging kelapa muda di dalam bandrek yang akan dibuat. Hal ini dilakukan supaya rasanya lebih segar dan nikmat ketika hendak memasuki kerongkongan.

Lihat juga: Tempat Minum Bandrek Enak di Medan

Bahan yang disampaikan ini bisa saja ditambah atau dikurangi oleh Anda. Di era milenial sekarang ini banyak rasa – rasa baru yang bisa digabungkan dengan bandrek tanpa mengurangi dari pada esensi minuman itu sendiri. Kita ambil contoh seperti kopi yang dicampur dengan buah Alpukat dan kini menjadi tren di kalangan anak muda. Mereka meminumnya sambil berada di tempat nongkrong.

Loading...

Untuk cara membuat minuman bandrek sepertinya tidak terlalu sulit jika Anda pernah membuat jus. Ya, kurang lebih seperti itulah cara membuatnya. Intinya harus ada evaluasi dari praktek yang dilakukan ketika membuatnya. Jika dirasa kurang pas rasanya maka silakan dilakukan evaluasi guna dicari dimana kesalahannya terjadi.

Demikian informasi mengenai bahan untuk membuat bandrek. Semoga sajian artikel ini memberikan manfaat kepada para pembaca yang membutuhkannya. Kritik dan saran bisa Anda sampaikan pada kolom komentar yang tersedia. Atas waktunya kami ucapkan terima kasih karena sudah berkenan mampir di blog ini.

Loading...

Leave a Reply