Akhir Tahun 2020 Bawa Tamu ke Berastagi, Seru Banget!

Posted on

Kebiasaan pagi hari yaitu mengecek traffik di blog wisata di laptop yang terhubung dengaan alat komunikasi modern bernama internet. Tiba-tiba ada pesan ke WA masuk dari seseorang, sebut saja namanya Pak Rusdi yang menanyakan harga paket wisata Medan Berastagi.

Paket wisata Medan Berastagi ada banyak pilihan, mulai dari paket satu hari dua hari tiga hari sampai dengan 4 hari 3 malam, akhirnya tamu memilih untuk paket satu hari saja. Pergi pagi hari dan pulang malam hari, tidak menginap.

Karena hari libur dan akhir tahun 2020 biasanya orang banyak bepergian ke luar kota. Meski katanya di masa pandemi covid-19 tidak membuat jumlah wisatawan turun khususnya domestik. Maka dari itu awalnya kami ragu terkait dengan ketersediaan unit mobil untuk membawa Pak Rusdi dan istrinya jalan-jalan ke Berastagi. Rupanya ada mobil yang kosong alias tidak jalan ya itu unit Innova ribbon dan unit mobil Avanza.

Dari 2 penawaran itu ternyata ada pilihan yang ketiga yaitu ingin mobil Daihatsu Sigra dengan harga yang cukup ekonomis dibandingkan dengan sewa mobil Avanza Medan dan sewa mobil Innova reborn Medan. Deal, tamu kami memilih mobil Sigra sebagai alat transportasi darat modern menuju Berastagi dan minta dijemput di salah satu hotel Kota Medan pada pukul 8.00 wib pagi.

Karena musim penghujan dan kabarnya ada longsor di lintasan jalan Berastagi awalnya kita khawatir tidak akan bisa mulus jalan ke sana. Namun tanah longsor sudah bisa diselesaikan oleh pihak terkait sehingga perjalanan kami jadi lancar jaya.

Beberapa destinasi wisata yang disinggahi adalah Sipiso – Piso pasar Berastagi, Gundaling, pasar Berastagi dan beberapa destinasi lainnya. Hanya saja waktu mau menaiki kuda untuk keliling kota Berastagi tidak terjadi atau tidak kesampaian karena cuaca tidak mendukung alias hujan. Naik kuda dan keliling daerah Berastagi merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan wisatawan saat datang ke daerah kabupaten Karo ini. Selain itu banyak juga ciri khas daerah Karo yang bisa dijadikan objek wisata yaitu mulai dari alat musik tradisional karo sampai dengan kesenian tari adat Karo itu sendiri. Semua ini jika dikemas dengan baik maka akan menambah varian daripada objek wisata di Kabupaten Karo sekaligus menambah pendapatan kas daerah. Dan poin pentingnya lagi, warisan budaya terus lestari dari masa ke masa.

Loading...

Siang hari, kami makan di warung nasi yang menyediakan makanan halal. Kita ketahui bahwa halal food sudah menjadi tren di dunia pariwisata, baik domestik maupun internasional. Jadi jika ada yang alergi dengan wisata halal itu karena mereka kurang update informasi.   

Waktu sudah menunjukkan sore jalan-jalan makan dan belanja buah – buahan sudah dilakukan, kini saatnya kembali ke hotel. Meski belum semua destinasi wisata terkunjungi, namun perjalanan kali ini sudah cukup seru dirasakan oleh pak Rusdi dan istri. Tiba pukul 21.00 wib malam kami pun sampai di Medan dan langsung mengantar tamu ke hotel. Sekian pelayanan dari kami agen travel Medan kepada bapak Rusdi. Sampai jumpa di lain waktu dan kesempatan.

Bagi Anda yang ingin liburan dan membutuhkan sewa mobil, silahkan hubungi Zimkal Trans Wisata.

Loading...

Leave a Reply