5 Tempat Wisata Air Terjun Di Kabupaten Langkat

Posted on

Tempat wisata air terjun yang ada di daerah kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) merupakan destinasi wisata yang banyak diminati alias dikunjungi oleh warga setempat dan luar daerah. Salah satu warga yang banyak datang berasal dari kota Medan.

Terdapat beberapa pilihan wisata air terjun yang bisa di kunjungi. Masing – masing mempunyai keunikan tersendiri yang tercipta secara alami. Disana Anda bisa melakukan kegiatan berfoto dengan pemandangan alam yang indah nan mempesona. Tidak sedikit dari pengunjung yang melakukan kegiatan bermain air sambil mandi.

Para pendapatang ada yang memakai sepeda motor dan mobil. Dalam jumlah yang banyak, ada pula yang datang dengan sewa bus pariwisata Medan.

Dari beberapa tempat wisata air terjun yang ada di Langkat, berikut beberapa yang kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Wisata Alam Air Terjun Teroh Teroh

Air Terjun Teroh Teroh (gobatak)

Di tempat wisata ini, Anda bersama dengan teman – teman bisa mencoba serunya menikmati body rafting mengikuti aliran sungai yang segar mengintari rimbunnya pepohonan sekaligus menerpa udara segar. Jika Anda ingin, para pemandu siap memandu Anda. Jangan khawatir dengan keselamatan, karena mereka sudah terlatih secara profesional.

Ada juga mereka yang datang ke Air Terjun Teroh-Teroh sekedar melihat dan menikmati pemandangan yang indah, mulai dari air terjun, pepohonan dan pemandangan disekitarnya.

Loading...

Air terjun ini dinobatkan sebagai satu kawasan dengan Kolam Abadi oleh warga setempat.

Jarak tempuh dari kota Medan sekitar 1 jam 30 menit saja. Lokasi air terjun Teroh – Teroh di Pelaruga wisata alam, Rumah Galuh, Binjai, kabupaten Langkat, propinsi Sumatera Utara.

Aktifkan aplikasi google map untuk memudahkan Anda menuju ke lokasi tersebut. Atau Anda bisa bertanya saja kepada orang sekitar, rata – rata jika mereka penduduk asli setempat, akan tahu dimana tempatnya.

2. Wisata Air Terjun Saringgana

Air Terjun Saringgana via Palapa

Meski jalan menuju air terjun saringgana dibilang mulus, namun Anda haris berjalan lama untuk bisa sampai di Air Terjun Saringgana. Bagi para petualang sejati, hal ini tidak menjadi masalah bukan? Karena letih yang dirasakan akan terbalas dengan pemandangan yang indah di sekitarnya.

Kenangan yang kekal akan terasa dari derasnya air terjun serta hembusan angin alami. Waktu yang dihabiskan jika berangkat dari kota Medan sekitar 3 jam perjalanan.

Destnasi wisata ini berlokasi di Desa Sulkam, Kecamatan Kutambaru Marike, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara.

Loading...

3. Air Terjun Pantai Salak

Air Terjun Pantai Salak via vymaps

Dari namanya banyak orang bertanya, apakah ini air terjun atau pantai ya? Pertanyaan tersebut wajar adanya dan langsung bisa terjawab dengan Anda mengunjunginya. Ada beberapa keunikan dari tempat ini, yaitu bentuk atau aliran air dan juga kolam yang warnanya kehijauan.

Bagi yang ingin menginap, tersedia beberapa penginapan, seperti Mega Inn yang berkonsep nuansa tradisional yang menenangkan. Harga sewa kamar pun relatif terjangkau.

Tempat wisata ini beralamat di daerah Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, provinsi Sumatera Utara.

4. Air Terjun Siluman

Air Terjun Siluman via Youtube

Bagi yang baru dengar, ada rasa bagaimana gitu saat mendengarnya. Ya, serem bukan? Nama lainnya adalah Air Terjun Dewi Sinta. Ada yang mengatakan destinasi wisata alam ini ada kental dengan mistis. Kejadian yang santer terdengar adalah tiba – tiba debit air bisa sangat deras, namun pernah juga tiba – tiba mengering. Maka, jangan heran jika sebutannya adalah Air Terjun Siluman.

Semua mitos mistis tersebut akan sirna saat Anda melihat kejernihan airnya, yaitu air yang tampak jernih sebening kaca dengan warna kehijauan membuat mata Anda termanjakan. Ambil momen dengan mengabadikan dalam foto bersama teman – teman.

Untuk mengunjunginya, Anda langsung datang ke lokasi di Desa Garunggang, kabupaten Langkat.

Loading...

5. Air Terjun Tongkat

Air Terjun Tongkat via kompasiana

Di beri nama ini disebabkan ada kayu yang mirip dengan tongkat di tengah air terjun. Jawabannya demikian sebagai keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjuan lainnya.

Jalan menuju destinasi air terjun Tongkat ini para pengunjung harus melawati hutan terlebih dahulu karena letaknya didaerah terpencil. Disarankan Anda untuk meminta pertolongan pemandu yang sudah paham lokasi. Biasanya harus membayar dengan harga Rp 30.000,- saja.

Jarak kelokasi sekitar 2 jam perjalanan.

Alamatnya di daerah Belinteng, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, propinsi Sumatera Utara.

Demikian beberapa lokasi atau tempat wisata alam yang bisa Anda singgahi di daerah Langkat yang berupa air terjun. Jika Anda masih awal, bisa memakai jasa paket wisata Medan yang banyak disediakan para agen travel. Andai Anda sudah sampai di salah satu air terjun diatas, silahkan ceritakan pengalaman kepada mereka yang belum pernah kesana.

Loading...
Loading...

Leave a Reply