5 Tempat Wisata di Medan Johor, Dari Kolam Renang Sampai Kuliner

Posted on

Tempat wisata di Medan Johor adalah tempat yang banyak dikunjungi pada waktu – waktu tertentu oleh warga Medan dan warga luar kota Medan, seperti warga Deli Serdang dan kota Binjai. Kenapa demikian? Karena letak geografis Medan Johor berdekatan dengan kedua daerah tersebut. Namun tidak tertutup kemungkin orang yang datang juga berasal dari daerah lain.

Ya, hal ini karena tempat wisata Medan Johor namanya sudah menasional namanya. Promosi yang dilakukan pengusaha tempat wisata salah satu sebabnya selain daripada kualitas pelayanan destinasi wisata yang ada.

Medan Johor merupakan bagian dari kecamatan yang ada di kota Medan. Secara administratif dibawah kendali pemerinatahan kota Medan. Jadi, segala pemasukan pendapatan yang ada sangat mempengaruhi pendapatan kota Medan, minimal terkait dengan restribusi tempat dan objek wisata dan biaya parkir kendaran bermotor.

Destinasi Wisata yang ada di Medan Johor bermacam – macam, dari mulai wisata pemandian, wisata alam sampai dengan wisata religi dan wisata kuliner. Semua wisata tersebut dikemas secara baik sehingga berhasil mendatangkan pengunjung. Harga tiket masuk lokasi wisata pun sanagat bervariasi dan bersaing dengan destinasi wisata yang sejenis diluar Medan Johor.

Perkembangan daerah Medan Johor dari waktu ke waktu semakin baik. Beberapa infrastruktur jalan dibesarkan sehingga berdampak pada berkurangnya volume kemacetan di jam – jam sibuk lalu lintas. Begitu pula tempat pusat perbelanjaan terus tumbuh, baik yang bersifat mall maupun pusat perbelanjaan kebutuhan lain. Hal ini berbanding lurus dengan pertumbuhan industri kreatif dibidang kuliner. Tren warung kopi dengan konsep modern pun semakin tidak terbendung jumlahnya dan menjadi tempat nongkrong di kota Medan. Mereka yang datang tidak hanya dari warga lokal Medan Johor saja, namun dari berbagai daerah.

Bagi Anda yang ingin tahu apa saja spot wisata yang ada di Medan Johor, kabar baiknya kami sudah berhasil mengumpulkannya. Anda bisa memilih berdasarkan selera dan menjadwal kapan waktu yang tempat untuk mengunjunginya. Ayo jadwalkan waktu liburan Anda mulai sekarang!

Loading...

Berikut ini nama – nama tempat wisata Medan Johor yang harus diketahui.

1. Asrama Haji

Pada poin pertama ini kita masukan Asrama Haji yang beralamat di jalan Jenderal Besar A.H. Nasution, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20219 berdasarkan informasi dari google map. Tempat ini selalu menjadi tujuan banyak orang dan lebih tepatnya kita sebut sebagai destinasi wisata religi untuk umat Islam yang ada d idaerah Medan Johor.

Asrama Haji (Medaninside)

Mereka yang datang ke Asrama Haji umumnya para jamaah calon haji dan calon jamaah umroh yang melakukan manasik haji dan umroh. Tidak cuma itu saja, para anak sekolah, baik sekolah negeri dan swasta juga banyak datang kemari guna mendapat pengetahuan pelajaran tentang ibadah haji dalam hal praktek.

Tersedia pula tempat penginapan dan aula yang biasa disewa untuk berbagai acara, mulai dari acara pemerintah, organisasi sosial politik sampai dengan pesta acara pernikahan. Sabtu dan Minggu biasanya ramai karangan bunga dan tenda Medan yang disewa banyak tepasang.

2. Wisata Merci

Tempat wisata Merci dibilang baru berdiri. Merci merupakan tempat wisata yang memposisikan sebagai saranan bermain dan tempat makan keluarga Medan karena tersedia restoran. Sasaran marketnya yaitu keluarga dan kalangan muda – mudi yang gemar selfie. Spot – spot untuk selfie banyak disediakan oleh pihak managemen.

Wisata Merci (Youtube)

Dibandingkan dengan kolam renang yang ada di Medan di daerah yang lain, wahana permainan air disini (baca: Medan Johor) bisa dibilang lebih lengkap, ada kolam untuk orang dewasa dan ada pula kolam arus serta 7 (tujuh) jenis seluncuran air.

Loading...

Tidak hanya sampai disitu informasi yang kami sampaikan, jika datang kemari Anda bisa menikmati suasana santai karena disediakan banyak Gajebo sebagai sarananya. Barang bawaan yang berharga sebaiknya Anda simpan di loker.

Ruang sholat juga tersedia sehingga Anda tidak perlu keluar jika inin melakukan ibadah sholat.

Bagi yang berlum pernah datang ke Taman Merci, tiada salahnya Anda mencobanya.

3. Rumah Selfie Medan Johor

Budaya selfie seperti virus yang berhasil masuk kedalam kebiasaan manusia. Selfie tidak bisa dipisahkan dari era sekarang ini. Momen ini pula yang dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk mendatangkan pundi – pundi rupiah ke kas perusahaan mereka.

Di Johor Anda bisa datang ke Rumah selfie di Jalan Karya, Medan Johor, Sumatera Utara. Spot wisata ini merupakan rumah contoh di area Perumahan Medan Resort City (Merci). Biasanya pengunjung ramai datang kemari saat terbitnya matahari.

4. Taman Cadika

Merupakan taman yang biasanya digunakan untuk kegiatan organisasi pramuka, seperti acara kemah dan lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu, bukan cuma orang pramuka saja yang datang ke Cadika, mereka dari berbagai lapisan masyarakat banyak juga datang kemari guna melakukan berbagai kegiatan, mulai dari olahraga, bermain bersama anak, foto – foto sampai dengan acara keagamaan dalam bentuk pengajian dan tabligh akbar.

Loading...
Taman Cadika (Tribunnews)

Akibatnya, Taman Cadika selalu ramai pengunjung tidak hanya hari sabtu – Ahad saja. Di hari biasa juga orang – orang dari berbagai daerah berdatangan guna sekedar refreshing.

Lahan parkir yang luas membuat Anda tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan seperti mobil. Keamanan pun selalu diutaman oleh pihak manajemen. Namun tetap saja Anda harus waspada dengan hal – hal yang tidak diingikan terjadi. Anda sedikit rileks jika Anda rental mobil Medan karena sudah ada driver yang menjaganya.

Alamatnya di jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144.

5. Lontong Kak Umi

Yang suka dengan kulimer medan, kini saatnya Anda manjakan lidah dengan menu makanan lontong yang terkenal enak di kota Medan. Namanya Lontong malam Kak Umi. Rasanya yang lezat membuat banyak orang berwisata kuliner kemari.

Lontong malam Kak Umi (Dimanaaja)

Disajikan di atas daun pisang membuatnya memiliki ciri khas tersendiri. Dan saat lontong masuk kedalam mulut, maka sensasi lembut terjadi yang tidak bisa dibantah. Variasi campuran sayur labu, bumbu rendang, serundeng, keripik kentang, ayam, dan telur rebus membuatnya rasanya semakin bikin nagih.

Untuk makanan selezat ini, rasanya cocok dengan harga yang ditawarkan, tidak terlalu mahal alias terjangkau dari berbagai kalangan.

Loading...

Sudah tidak sabar ingin datang kemari? Silahkan ke alamatnya di jalan Karya Wisata, Kompleks Ruko Johor Summerville No. 6, Gedung Johor, Medan Johor, Medan. Tapi ingat, warung lontong Kak Umi hanya buka di malam hari.

Lihat: Bandrek enak di Medan

Cukup sudah ulasan tentang tempat wisata di Medan Johor kami utarakan kepada para pembaca yang budiman. Semoga memberikan manfaat lebih dan menjadi amal ibadah bagi kami. Jangan lupa sampaikan saran dan komentar Anda di kolom komentar yang sudah kami sediakan. Mohon tetap menjaga sopan santun ya.

Loading...

Leave a Reply