4 Tempat Sarapan Pagi Yang Enak di Kota Medan: Lontong, Mie dan Soto

Posted on

Tempat sarapan pagi yang mempunyai cita rasa enak di kota Medan ada banyak pilihannya, mulai dari sarapan lontong sayur, lontong pecal, soto, mie balap dan mie Aceh serta yang lain – lain. Dari banyaknya pilihan tersebut kita harus memilih salah satu yang terbaik menjadi tempat makan kita di waktu pagi hari.

Jika Anda ingin merasakan sensasi sarapan yang tidak biasa ada baiknya anda mencoba salah satu dari tempat sarapan yang akan kami sampaikan berikut ini. Selamat membaca!

1. Lontong Kak Lin

Menu Lontong Kak Lin via Qraved

Terletak di jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 8 M, Kampung Madras, Kecamatan Medan Polonia, kota Medan Sumatera Utara. Untuk datang ke warung Lontong Kak Lin, Anda bisa datang setiap hari 7.00 wib  dan tutup pada 16.00 untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu tutup pada pukul 14.00. wib, dan pada hari Minggu tutup pada pukul 12.00 wib.

Jika Anda mengetahui lokasi SMAN 1 Medan, maka alamat warung Lontong Kak Lin tepat berada di depannya. Menu yang disediakan selain lontong sayur juga tersedia bakwan, kerang dan lain-lain. Bersamaan dengan rasanya yang enak, juga harga yang diberlakukan cukup terjangkau.

Jika Anda pesan pada jam banyak pengunjung, maka akan sedikit lama menunggu. Harga lontong sayur dan daging adalah Rp 30.000, makanan lupis dan cenil Rp15.000. Lahan parkir yang luar dapat menampung parkir mobil dan sepeda motor.

2. Soto Kesawan

Soto Kesawan via Tribunnews

Tempat sarapan ini beralamat di jalan Ahmad Yani, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, kota Medan Sumatera Utara. Buka pada pukul 8.00 wib  dan tutup pada pukul 14.00 wib. Khusus untuk hari Minggu tempat sarapan ini libur. Yang terkenal dari tempat sarapan ini yaitu sotonya enak banget, terasa seperti soto Betawi. Adapun isi sotonya daging, udang dan paruh ayam. Para pembeli dipersilahkan untuk memilih mana yang disukai, tersedia juga paket komplit. Selain itu tersedia makanan tradisional nusantara, berupa Bugis yang enak banget.

Loading...

Rasa kuahnya memang benar – benar mantap banget, santan dan gurihnya rempah sangat terasa dilidah. Jadi nggak perlu ditambah garam atau yang lainnya. Jika Anda ingin menambah volume rasa pedasnya maka Anda cukup menambahkan sambal yang sudah disediakan. Dagingnya pun cukup lembut dan tidak keras sehingga tidak perlu mengeluarkan energi yang lebih untuk mengunyahnya.

Untuk Anda yang tidak ingin sarapan soto tersedia juga roti jala (roti cane) dan martabak telur. Anda bisa mencoba beberapa makanan ini. Rasanya pun benar – benar mantap. Bisa dibilang pelayanannya masih cukup sederhana, untuk membayarnya Anda harus menyediakan uang tunai. Harga untuk nasi soto daging sekitar Rp 20.000 saja.

Karena rasanya yang terkenal enak wajar jika tempat sarapan ini didatangi oleh banyak pengunjung. Maka dari itu Anda jangan datang ketika jam makan coba datang di jam – jam tanggung untuk menghindari keramaian pengunjung.

3. Mie Balap Wahidin

Mie Balap Wahidin via MHM

Bagi penyuka mie untuk dijadikan menu sarapan pagi ada baiknya anda coba mie balap Wahidin yang beralamat di Jalan Bambu Runcing nomor 25 Kecamatan Medan Perjuangan. Warung ini buka pada pukul 7.00 wib dan tutup pada pukul jam 11.30 wib. Rasa yang pas dilidah membuat tempat ini ramai pembeli selain memang lokasinya yang strategis. Ada mie biasa dan ada juga mie balap dengan campuran sea food. Harga perporsinya tidak mahal sekitar Rp 10.000 jadi cukup cocok di kantong.

4. Mie Balap Abu Fahri

Menu mie yang terkenal di sini adalah mie Aceh yang rasanya cukup lezat. Ada mie Aceh biasa dan ada mie Aceh yang dicampur dengan bakso dan sea food. Harga per porsinya pun dibilang murah, yaitu mulai Rp 5.000 saja. Selain itu tersedia gorengan – gorengan seperti bakwan, risol dan yang lainnya. Juga tersedia mie hun dan mie tiaw. Tidak ada layanan pesan online. Jadi ketika Anda ingin merasakan mie Aceh buatan Abu hari Anda harus datang ke lokasi Jalan Kapten Sihombing dekat lapangan bola Ladon.

Jika Anda datang di atas jam 9.00 wib dipastikan Anda sudah tidak mendapatkan apa – apa lagi karena biasanya banyak pembeli yang sudah memborongnya.

Loading...

Lihat: Cara Buat Bandrek Sendiri

Demikian informasi mengenai tempat sarapan yang enak di kota Medan semoga informasi ini nambah referensi anda untuk memilih tempat sarapan yang terbaik. jika anda sudah mendatangi tempat sarapan yang kami sampaikan di atas, ada baiknya anda coba sampaikan komentarnya dong di kolom yang sudah kami sediakan. hidup sehat dengan sarapan yang berkualitas

Loading...

Leave a Reply