3 Khasiat Teh Jahe Merah Yang Biasa Digunakan Untuk Diet

Posted on

Memiliki tubuh yang tidak terlalu gemuk adalah dambaan sebagian besar manusia. Tubuh gemuk atau obesitas akan berdampak pada mudahnya penyakit hinggap di tubuh manusia. Selain itu punya tubuh gemuk membuat gaya dalam berpenampilan tidak enak dipandang mata dan susah menentukan gaya sesuai dengan tren kekinian. Atas dasar itulah banyak orang berusaha untuk melakukan diet, terutama mereka – pria dan wanitia – yang sudah berumah tangga.

Dewasa ini banyak cara dan tips serta trik untuk melangsingkan tubuh, mulai dari konsultasi dengan ahli kesehatan, rajin berolahraga membiasakan pola makan sehat sampai dengan pola tidur yang teratur. Semua ikhtiar tersebut wajar – wajar saja untuk dilakukan, hanya saja cara manakah yang paling efektif dan tidak berdampak fatal bagi tubuh kita? Pertanyaan ini membuat kami berinisiatif menyampaikan informasi penting, yaitu membahasa tentang khasiat jahe merah jika digunakan untuk diet bagi manusia. Kelebihan dari jahe merah selain alami, tumbuhan ini sudah diakui sejak lama oleh para ahli kesehatan, baik lokal, nasional maupun dunia. Bahkan jahe merah selalu di ekstrak menjadi minuman sehat yaitu minuman yang bernama bandrek. Untuk Anda warga kota Medan kabar baiknya ada banyak warung yang menyediakan minuman bandrek di kota Medan.

Berikut ini dilansir dari laman Style Craze yang menyatakan terdapat tiga khasiat jahe merah untuk menurunkan berat badan.

Jahe Merah via Ulaydays.com

1. Meningkatkan Pencernaan

Jahe merah mempunyai potensi untuk meningkatkan daya pencernaan pada organ manusia. Jahe merah ini bisa menekan nafsu makan dan juga menjaga gula darah yang berputar serta kolesterol tetap terkendali dengan baik. Ketika anda meminum secangkir teh yang dibuat dengan jahe merah sebelum makan maka perut kembung akan bablas dan kemudian merangsang pencernaan. Untuk hasil yang lebih baik sebaiknya anda meminum air jahe dalam keadaan panas.

2. Mengendalikan Hormon Pemicu Stress

Hormon pemicu stress adalah pemicu utama di balik lemak perut yang tidak diinginkan oleh kebanyakan manusia. Studi yang muncul dalam sebuah artikel pada tahun 2004 lalu menyatakan bahwa jahe memiliki potensi untuk menghambat sintesis kortisol. Minuman yang dinyatakan anti stress ini mampu melindungi anda dari kortisol yang berpotensi menambah berat badan manusia. Anda harus meminumnya secara rutin dan tetap menjaga pola makan sehat.

3. Meningkatkan Stamina dan Energi

Untuk meningkatkan stamina dan energi, Anda diharuskan minum sekitar 25 mililiter air teh jahe yang waktunya 15 menit sebelum anda menyantap makanan. Kemudian Anda dapat menggabungkan minuman teh jahe dengan makanan pembakar lemak lainnya sesuai dengan anjuran dokter ahli kesehatan.

Loading...

Anda pun harus melakukan olahraga yang teratur guna memaksimalkan upaya untuk menurunkan berat badan. Kegiatan olahraga yang rutin akan efektif dalam membakar lemak yang ada pada tubuh manusia. 2 kali dalam sepekan rasanya sudah bisa Anda lakukan dengan durasi waktu 30 – 60 menit saja.

Demikianlah informasi yang kami sampaikan terkait dengan 3 khasiat dari teh jahe merah untuk diet atau melangsingkan tubuh atau menurunkan berat badan pada manusia. cara ini sudah banyak yang merasakan hasilnya dan anda jangan dulu percaya sebelum anda membuktikannya sendiri. selain biaya murah cara ini juga sangat baik bagi kesehatan anda karena selain itu untuk gaya jahe merah baik untuk tubuh yang sedang sakit.

Loading...

1 comment

Leave a Reply