3 Cara Lapor Masalah Internet atas Gangguan IndiHome

Posted on

Untuk Anda yang saat ini sedang mengalami masalah gangguan internet pada Indihome sebaiknya jangan panik. Karena kepanikan tidak akan menyelesaikan masalah, malah bisa menambah masalah. Maka dari itu, yang harus dilakukan adalah cari tahu bagaimana cara penyelesaiannya.

Dalam menyelesaikan pada gangguan Indihome, sebaiknya kita cari tahu dulu apa masalahnya. Dan biasanya, masalah yang sering terjadi adalah: kabel fiber optik terputus, lampu merah menyala terus dan usia kabel yang memang harus diganti dengan yang baru.

Jika Anda sudah tahu apa masalah yang terjadi, maka laporan Anda akan lebih spesifik kepada CS Indihome. Sering juga masalah yang terjadi sifatnya sepele sehingga tidak perlu turun teknisi untuk memperbaikinya. Cukup Anda saja bisa menyelesaikannya.

Tapi jika masalahnya berat dan harus dengan teknisi Indihome yang bisa selesaikannya, maka mau tidak mau Anda harus sabar menunggu sampai mereka datang ke rumah.

Indihome via infobrand

Ada pun 3 cara lapor ke Indihome yang ingin kami sampaikan pada kesempatan kali ini adalah:

1. Melalui Aplikasi

Anda bisa install aplikasi yang ada di playstore atau OS bernama myIndihome. Pada aplikasi ini tersedia banyak pilihak menu, termasuk menu untuk melaporkan masalah yang Anda alami. Modal untuk menjalankan aplikasi ini adalah harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Loading...

2. Via Call Center 147

Sediakan pulsa yang cukup untuk menghubungi nomor call center Indihome ini. Dengan layanan 147, Anda bisa berkomunikasi langsung kepada customer service dan menyampaikan masalah yang sedang Anda alami. Biasanya laporan Anda akan diteruskan kepada bagian teknisi untuk di tindak lanjuti.

3. Melalui Media Sosial

Anda bisa melapor via komunikasi daring media sosial seperti: Facebook, Instagram dan Twitter. Jika tidak sedang lagi sibuk, biasanya laporan Anda akan segera mendapat respon. Zaman sekarang rasanya hampir setiap rakyat Indonesia punya akun Facebook. Mereka buka sekedar gemar dengan paket wisata Medan, tapi gemar dengan paket internet murah.

Sedang cara lapor dengan mandatangi ke kantor Indihome pelan – pelan akan ditinggalkan oleh konsumen. Cara online rasanya lebih menghemat waktu dan energi serta biaya. Bayangkan jika kita datang ke kantor, maka harus keluar rumah. Jika jalanan lancar, maka akan cepat sampai. Namun jika jalanan macet. Maslah baru muncul.

Sikap sabar harus ada pada diri Anda ketika membuat laporan. Ada masalah yang bisa cepat diselesaikan, yakni tidak butuh sampai esok hari. Namun ada pula masalah gangguan Indihome yang lama prosesnya penyelesaiannya.

Yang harus dipahami, masalah pada Indihome bisa saja terjadi dan ini adalah lumrah. Pihak Indihome telah menyiapkan para teknisi untuk menyelesaikan masalah – masalah yang terjadi. Dari ketiga cara diatas, cara manakah yang paling cepat? Kami kasih bocorannya ya. Cara cepat lapor ke Indihome adalah dengan menggunakan layanan call center 147. Cara ini terbukti lebih cepat daripada cara lain. Hanya saja, Anda harus sediakan pulsa yang cukup karena biaya pulsa untuk berkomunikasi ke layanan 147 tidaklah gratis.

Semoga cara diatas bisa membantu Anda. Sehingga banyak kegiatan online bisa dilakukan kembali, seperti browsing, chating, nonton film keluarga terbaik dan macam – macam lainnya. Sekarang ini orang cari duit melalui internet pun terus bertambah jumlahnya. Tidak salah jika Anda ikut juga. Asyiknya Anda bisa kerja sambil nongkrong di warung kopi Medan yang menyediakan layanan internet gratis.

Loading...

Loading...

Leave a Reply